Wisatawan Surabaya Jadi Pengunjung Pertama Candi Prambanan di 2022, Hadiahnya?

Satu keluarga asal Surabaya, Jawa Timur, menjadi pengunjung pertama Candi Prambanan pada 1 Januari 2022. Manajemen PT Taman Wisata Candi atau TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko memberikan hadiah menarik bagi mereka.

“Pada hari pertama di 2022 ini, kami memang menyiapkan apresiasi khusus kepada lima pengunjung pertama yang masuk kawasan Taman Wisata Candi Prambanan,” kata General Manager PT TWC Candi Prambanan, Jamaludin Mawardi. Hadiah itu berupa pengalungan selendang batik khas Yogyakarta dari pimpinan manajemen, bingkisan cenderamata, dan kesempatan menanam pohon kepel di pelataran Candi Prambanan yang bakal menjadi kenang-kenangan saat kelak kembali berkunjung.

Jamaludin menjelaskan, lima wisatawan yang pertama masuk candi di perbatasan Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah, itu terdiri atas suami, istri, dan tiga anak. Mereka semua mendapatkan hadiah. “Jadi pas, lima orang pertama yang datang adalah satu keluarga asal Surabaya ini,” ujarnya.

Wisatawan yang mendapatkan hadiah, Susi Hidayati mengaku kaget dengan sambutan dari manajemen PT TWC itu. “Kami tidak tahu dan tak menduga bakal disambut seperti ini. Apalagi langsung dari manajemennya. Saya sampai sungkan,” kata Susi yang berasal dari daerah Mulyorejo, Surabaya itu.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Hetty Herawati mengatakan, pada tahun ini menargetkan kunjungan 1,8 juta wisatawan. Sementara pada 2021, jumlah pengunjung yang datang ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko sebanyak 1,3 juta wisatawan. “Terlebih ada varian Omicron, kami benar-benar bersiaga dan tetap disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.