Miss World 2021 Ditunda, 23 Kontestan Positif Covid-19 Termasuk dari Indonesia

Kontes kecantikan tertua di dunia, Miss World, rencananya akan digelar di Puerto Rico minggu ini. Namun, Miss World Organization menunda putaran final demi kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru dan masyarakat umum. Menurut CNN, terdapat 23 kontestan dari 97 negara dinyatakan positif COVID-19.

Dalam siaran pers resminya, Miss World Organization menyatakan bahwa final akan dijadwal ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan.

“Setelah bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021 dan berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico, keputusan telah dibuat oleh penyelenggara acara untuk menunda final siaran global di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot yang akan diadakan dalam 90 hari ke depan,” demikian bunyi siaran pers yang dikutip dari Instagram Miss Indonesia, Jumat, 17 Desember 2021. Miss Indonesia adalah pemegang lisensi Miss World di Tanah Air.

Mereka menyatakan telah menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi dan penonton, karena tahu risiko tinggi di panggung dan di ruang ganti acara tersebut. “Namun, setelah kasus positif tambahan dikonfirmasi pagi ini setelah berkonsultasi dengan pejabat kesehatan dan ahli, keputusan penundaan dibuat,” kata rilis itu.

Miss Indonesia 2020 untuk Miss World 2021, Pricilia Carla Yules, merupakan salah satu dari 17 peserta yang dinyatakan positif Covid-19. Dia membagikan beberapa unggahan mengenai kondisi terkininya di Instagram Stories.

“Untuk Anda ketahui, saya saat ini dalam pemulihan, saya juga merasa jauh lebih baik secara fisik dan mental, itu berkat kalian semua,” tulis dia.

Selain Carla Yules, kontestan Malaysia Lavanya Sivaji juga dinyatakan terinfeksi. Miss World Malaysia mengumumkan pada Kamis bahwa Sivaji sedang menjalani isolasi tapi kondisi klinisnya baik.

Dalam konferensi pers Departemen Kesehatan Puerto Rico, Kamis, 16 Desember 2021, ahli epidemiologi Melissa Marzan mengatakan kepada wartawan ada 38 kasus positif Covid-19 yang terkait dengan Miss World, terdiri dari 15 staf dan 23 kontestan.

TIMES OF INDIA | CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.