Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ganjil Genap di Exit Tol Bandung Ditambah

Satlantas Polrestabes Bandung menambah 8 titik pemberlakuan ganjil genap di exit tol Bandung menjelang libur Nataru. Penambahan titik ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk menerapkan PPKM Level 3 selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Saat ini ganjil genap sudah berlaku di setiap pintuk keluar gerbang tol, ditambah di Terminal Ledeng. Kami juga menambah dua titik baru di perbatasan wilayah, yakni Bundaran Cibiru dan Cibereum,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana, dikutip dari NTMC Polri hari ini, Senin, 6 Desember 2021.

Adapun delapan titik penambahan ganjil genap ini berada di Gerbang Tol Buah Batu, Moh Toha, Kopo, Pasir Koja, Pasteur, Terminal Ledeng, Bundaran Cibiru, dan Cibereum. Nantinya setiap titik ini akan dijaga oleh petugas gabungan untuk dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas.

“Kami akan memperketat kendaraan dengan pelat yang di luar aglomerasi Bandung Raya. Jika ada yang melanggar, kami akan meminta pengendara untuk putar balik,” kata Asep.

Selain penambahan titik ganjil genap, Polrestabes Bandung sebelumnya juga akan menutup jalan di 10 titik ring 1. Penutupan 10 titik jalan ini akan diberlakukan pada malam Tahun Baru 2022, dari pukul 18.00 sampai dengan 05.00 WIB.

Titik penutupan jalan ini berada di Jalan Asia Afrika, Jalan Naripan, Jalan Braga, Jalan Banceuy, Jalan Lembong (Patung Bola), Jalan Merdeka (Merdeka-Riau, Merdeka-Aceh, Sumatra-Aceh, Wastukencana-Aceh), Jalan Dago (Cikago-Simpang Dago), Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun-alun Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.