Intip Spesifikasi Brabus G700 6×6, Pikap yang Bantu Korban Banjir di Malaysia

Banjir bandang dikabarkan melanda Malaysia akibat hujan deras secara terus menerus selama akhir pekan kemarin. Dalam insiden ini, mobil pikap Brabus G700 6×6 memiliki peran penting untuk membantu korban banjir tersebut.

Insiden ini dilaporkan mengakibatkan ribuan orang harus mengungsi, sehingga pemerintah dan sejumlah organisasi bergegas untuk memberikan bantuan ke wilayah terdampak. Demi melancarkan aksi bantuan itu, maka mereka membutuhkan kendaraan dengan dimensi yang tinggi.

Brabus G700 6×6 menjadi kendaraan yang cocok untuk membantu para korban banjir. Itu terlihat dari salah satu cuitan warga Malaysia, di mana memperlihatkan kendaraan mampu melintasi jalanan yang terendam air.

Dapat dilihat bahwa banjir itu tidak mampu melebihi tinggi ban mobil pikap ini. Pasalnya, kendaraan ini memiliki ground clearance 460 mm dan kedalaman fording 1.000 mm. Dengan begitu, truk ini bisa menghadapi segala macam medan dengan tangguh.

Kendaraan ini diketahui menggunakan mesin V8 biturbo 5.5 liter G 63 6×6 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 700 ps dan torsi puncak 960 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis AMG Speedshift Plus 7G-Tronic.

Brabus G700 6×6 bisa melaju 0-100 km/jam dengan hanya membutuhkan waktu 7,4 detik. Kecepatan tertinggi mobil pikap ini diketahui hanya mencapai 160 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.